Weekend Getaway ke Jogja (hari ke-3, terakhir) : OLEH-OLEH DI PASAR BERINGHARJO, BAKPIA KURNIA SARI, BAKPIA KUKUS TUGU JOGJA DAN AYAM GORENG TOJOYO

Hari Terakhir dari weekend getaway di Jogja dipakai buat santai aja nih dan flight pulang ke Jakarta juga jam 9 malem. Jadi, bangun tidur tidak perlu pagi-pagi hahaha smile.

PASAR BERINGHARJO

Ke Jogja kurang afdol kalau ga ke Pasar ini, gue sangat sempetin ke sini karena mau beli kaos “tidur” yang motif batik itu loh, (pasti tau deh itu kaos dari jogja). Kalau bali terkenal kaos si barongnya yang enak buat tidur hahaha. Kalau yang penasaran kaya gimana gambarnya, nih liat di bawah ini. Tapi motifnya bukan itu aja ya, tapi banyak.

download
source: google

Jangan lupa kalau ke pasar beringharjo harus hati-hati bawa tas, dompet dan handphone, karena pasti ada aja yang ngincer. Ga ke pasar aja sih, ke mana aja juga hahaha.

BAKPIA KUKUS TUGU JOGJA

Yang lagi rame nih dikalangan oleh-oleh jogja, bakpia kukus tugu. Isinya ada yang kacang ijo dan coklat. Bakpia kukus itu kaya sponge gitu, kalau pernah makan Tokyo banana dari Jepang, si bakpia tugu jogja kaya gitu rasanya.

bakpia_kukus1
source: google

Di malioboro ada cabangnya, tapi di terminal pesawat juga ada tapi yang terminal 1 ya, bukan terminal yang buat pesawat airasia itu.

BAKPIA KURNIA SARI

Kurnia sari masih yang terdepan! Ga lengkap ke jogja ga pulang bawa bakpia kurnia sari sih. Bakpia ini salah satu yang lembut, favorite tetap kacang ijo! Ada yang baru rasa susu, tapi biasa aja menurut gue.

Kalau ke cabang kurnia sari pasti ga cuma beli bakpia aja ya, pasti jajanan lainnya dipungut juga kaya selai pisang, kacang disko dan lain-lainnya. Untuk cabang Kurnia sari banyak, jadi jangan takut ke abisan.

AYAM GORENG TOJOYO!!

GILA!!!!!! Ini ayam goreng enak banget!! Sumpah deh! Gilaaaaa razzrazzrazzrazz

Perjalanan ke Airport ga sengaja makan malem di ayam goreng tojoyo, ga ekspektasi apa-apa toh ayam goreng aja kan. TAPI PAS GUE COBA, enak banget! Bumbunya gurih, makyoss. Sambelnya enak.

Makan 1 ayam cukup? No no no. nambah lagi dong! Minimal harus 2 ayam potong. Temen gue malah ada yang nambah sampe 3 potong surprised. Tapi emang se-enak itu loh.

mau bawa pulang yang belum digoreng takut nanti pas digoreng di rumah malah ga enak dan bikin kesel. Jadi, teteplah harta karun ayam gorengnya tetap di Jogja.

IMG_4168

Harga. Untuk harga ayamnya sendiri Rp.22.000 untuk 1 potong ayam. Untuk kita orang Jakarta pasti harganya standard ya. Tapi untuk orang jogja, harga segitu mahal karena paket ayam dan nasi biasanya hanya 12-13 ribu saja.

Terima Kasih JOGJA! See you again someday lol

IMG_0407

3 thoughts on “Weekend Getaway ke Jogja (hari ke-3, terakhir) : OLEH-OLEH DI PASAR BERINGHARJO, BAKPIA KURNIA SARI, BAKPIA KUKUS TUGU JOGJA DAN AYAM GORENG TOJOYO

Leave a comment